Tidak ada jaminan kita akan senantiasa sehat, apalagi pada kondisi seperti saat ini dimana cuaca sering berubah secara drastis akibat perubahan iklim global di bumi kita berpijak ini. Berbagai kasus penyakit dan gangguan kesehatan lainnya seringkali ditemukan di tengah masyarakat, lebih dari itu kita seakan lebih mudah terserang penyakit. Apa yang bisa kita lakukan? Menjalani hidup secara sehat tentu merupakan langkah terbaik yang harus Anda lakukan. Tidak cukup itu saja, sebagai langkah antisipasi Anda harus memiliki asuransi jiwa. Bicara mengenai asuransi jiwa, tentu tidak terlepas dari soal premi yang harus dibayar. Bagaimana memilih premi asuransi jiwa yang sesuai dengan keinginan Anda? Yuk, ketahui dari beberapa jenis asuransi jiwa berikut ini.

1. Asuransi jiwa whole life

Jenis asuransi ini secara umum memberikan perlindungan jiwa sepanjang hidup. Biasanya asuransi ini memberikan perlindungan mulai dari nasabah berumur satu bulan sampai dengan seratus tahun. Nah, apabila Anda ingin memberikan tabungan yang besar untuk orang lain dalam jangka panjang, Anda bisa memilih layanan asuransi jenis ini.

Namun, perlu diingat, karena layanan asuransi satu ini memberikan manfaat yang lebih maksimal, maka premi yang harus dibayarkan pun akan lebih mahal dibanding jenis lainnya.

2. Asuransi jiwa term

Selain perlindungan seumur hidup, Anda bisa memilih asuransi jiwa yang memberikan perlindungan secara berjangka. Biasanya, perusahaan asuransi akan memberikan beberapa pilihan layanan, mulai dari lima sampai tiga puluh tahun. Pembayaran premi juga berjangka sesuai dengan kesepakatan di awal. Namun, untuk preminya sendiri tentu di bawah asuransi whole life. Yang paling menarik, asuransi satu ini pun bisa dijadikan sebagai bentuk investasi masa depan.

3. Asuransi jiwa endowment

Jenis asuransi jiwa ini sedikit berbeda dengan kedua jenis sebelumnya. Asuransi ini memberikan dua manfaat sekaligus, yakni mendapatkan pertanggungan apabila nasabah meninggal dunia atau mengalami kerugian fungsi tubuh lainnya, dan bisa dijadikan sebagai tabungan masa depan. Menariknya, pada asuransi ini, nasabah bisa memilih jangka waktu asuransi yang diinginkan baru kemudian melakukan pembayaran preminya. Besaran premi asuransi jiwa yang harus dibayar juga merupakan kesepakatan kedua belah pihak sesuai perjanjian dalam kontrak.

4. Asuransi jiwa ride

Jika Anda adalah salah satu nasabah asuransi dari produk Allianz, Anda dapat mempertimbangkan untuk memilih asuransi jenis yang satu ini, yaitu asuransi atas kemungkinan terjadinya cacat tubuh permanen. Asuransi ini memberikan pertanggungan kepada tertanggung yang mengalami cacat tubuh permanen yang disebabkan oleh kecelakaan atau penyakit yang mengakibatkan tertanggung tidak mampu lagi untuk bekerja. Asuransi ini cocok dimiliki oleh para tulang punggung keluarga, misalnya suami.

Nah, demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa jenis asuransi jiwa yang menawarkan beberapa alternatif untuk pembayaran preminya. Semoga membantu!



0 Komentar