Kelebihan berat badan dan obesitas tentu merupakan kondisi yang tidak menguntungkan bagi kesehatan anda. Rajin olahraga menjadi salah satu upaya mendapatkan berat badan yang normal kembali. Sebagian orang juga bertujuan untuk mendapatkan perut yang rata.

Tak dimungkiri memiliki perut rata dan tubuh langsing adalah idaman semua orang. Beragam jenis olahraga pun dilakukan untuk mendapat perut rata. Hanya saja, dari semua jenis olahraga yang dilakukan, ternyata tak semuanya bisa memberi hasil efektif dan sempurna untuk perut yang rata.

Mengutip Huffington Post yang ditulis cnnindonesia, ada dua jenis olahraga yang dianggap paling efektif yaitu squat dan deadlift.

1. Squat
 
Dengan melakukan gerakan squat, Anda bakal mendapatkan perut rata dengan cara efektif.

Gerakan squat akan menitikberatkan beban di dada dan punggung. Dengan gerakan ini Anda menggunakan berat badan sendiri dan bersikap seolah duduk di kursi imajiner dengan tegap.

Dengan gerakan ini otot besar dan kecil di kaki akan berkontraksi. Gerakan ini juga akan dikombinasikan dengan otot inti besar dan kecil yang memberikan dampak besar dan juga 'tarikan' maksimal di perut. Tak cuma itu, gerakan squat dijamin juga bakal memberi manfaat ekstra untuk membakar kalori.

2. Deadlift

Deadlift sendiri merupakan gerakan mirip angkat besi, hanya saja tidak sampai mengangkat ke atas kepala.

Gerakan deadlift sendiri dimulai dari posisi membungkuk (dengan punggung lurus) kemudian mengangkat beban sampai posisi punggung tegak. 

Hampir sama seperti squat, deadlift juga melibatkan penggunaan beban dari lantai dan menumpukan beban pada pinggul dan kaki, dan perut, bukan punggung. 

0 Komentar